Cara Menciptakan Surat Permohonan Cuti Kerja

Cara Membuat Surat Permohonan Cuti Kerja - Kegiatan seorang karyawan di sebuah perusahaan yang secara rutin dilakukan setiap hari, tentunya tidak sanggup lepas dari banyak sekali persoalan. Salah satu duduk kasus yang sanggup mengganggu aktifitas seorang karyawan yaitu penurunan kesehatan atau sakit. Jika hal itu terjadi, maka sudah sanggup dipastikan produktifitas kerjanya akan menurun sehingga hal itu sanggup merugikan perusahaan kawasan ia bekerja. Untuk mengatasi hal tersebut, biasanya sebuah perusahaan memperlihatkan kebijakan untuk libur sementara atau cuti bagi setiap karyawan yang mempunyai kepentingan atau kasus tertentu.

Bagi seorang karyawan yang ingin libur sementara atau cuti alasannya suatu alasan tertentu yang tidak sanggup dihindari ibarat sakit, maka yang harus dilakukan yaitu memberitahukan hal tersebut ke pihak perusahaan yang disampaikan dalam bentuk surat izin tidak masuk kerja. Berikut ini pola surat permohonan cuti alasannya sakit :

Jakarta, 08 Februari 2017

Hal           : Surat Permohonan Cuti Kerja
Lampiran : 1 (satu) lembar, surat keterangan Dokter

Kepada Yth,
Bapak/Ibu HRD/Personalia PT.Terang Tidak Gelap
di Tempat

Dengan Hormat,

Saya yang bertanda tangan dibawah ini :

N a m a  : nama anda

Alamat   : alamat anda

Jabatan : jabatan anda di perusahaan


Dengan surat ini yang saya bermaksud untuk memohon izin cuti selama 3 (tiga) hari kerja dikarenakan sedang sakit. Sebagai bukti bahwa saya sedang dalam kondisi sakit, berikut saya lampirkan surat keterangan sakit dari Dokter.

Demikian surat permohonan cuti kerja ini saya buat dengan sebenarnya, atas perhatian dan kebijaksanaannya saya ucapkan terima kasih.


Hormat Saya,




Nama Anda

Itulah Cara Membuat Surat Permohonan Cuti Kerja yang sanggup Anda tuliskan. Contoh surat yang ada itu sanggup Anda ubah sesuai kebutuhan Anda. Surat permohonan izin tidak masuk kerja harus tetap dibentuk sebagai media izin yang resmi, dan tidak sanggup diawakili oleh media online ibarat BBM atau WhatsApp. Semoga bermanfaat.