Cara Merawat Dispenser Biar Awet

Cara Merawat Dispenser Agar Awet - Dispenser yaitu alat elektronik yang sanggup dipakai untuk mendinginkan dan memanaskan air. Hampir di setiap rumah, kantor dan kawasan lainnya memakai dispenser sebagai salah satu alat penyimpan air minum yang tersedia dalam bentuk cuek dan juga panas. Seperti cara merawat TV LCD dan LED yang harus dilakukan dengan baik, dispenser juga perlu dirawat dengan baik sehingga pemakaiannya menjadi lebih lama. Selain untuk menjaga kondisi dari dispenser itu sendiri, merawat dispenser sama juga dengan menjaga sumber air minum Anda biar tetap bersih dan tentunya menyehatkan.

Merawat dispenser sangat penting dilakukan, alasannya perabot dapur ini juga rentan dihinggapi kuman dan basil yang sanggup menganggu kesehatan Anda dan keluarga. Untuk merawatnya tidaklah terlalu sulit, berikut ini tips merawat dispenser yang sanggup Anda lakukan :

Menjaga kebersihan dispenser
Kebersihan dispenser harus selalu diperhatikan dengan baik, biar dispenser sanggup dipakai dalam jangka waktu yang lama. Bersihkan dispenser yang Anda gunakan secara rutin. Selain penggalan luar, penggalan dalam dispenser ibarat wadah penampung air dan kanal air juga harus dibersihkan. Lakukan pencucian minimal 1-2 bulan sekali.

Letakan dispenser di ruang yang kering dan bersih
Agar dispenser tidak cepat mengalami gangguan yang menjadikannya cepat rusak, jangan meletakan dispenser di area yang kotor dan berdebu. Letakkan dispenser Anda ditempat yang kering dan bersih. Usahakan ruangan disekitarnya sejuk dan jauh dari terkena sinar matahari secara pribadi biar dispenser Anda berfungsi lebih usang .

Pastikan tegangan listrik stabil
Tegangan listrik yang tidak stabil sanggup menimbulkan komponen alat elektronik, terutama dispenser Anda akan cepat mengalami kerusakan. Untuk itu, pastikan tegangan listrik yang Anda gunakan stabil, jikalau perlu gunakan stabilizer biar arus listrik yang masuk tetap stabil.

Matikan dispenser dikala galon air kosong
Salah satu penyebab terjadinya kerusakan pada mesin dispenser yaitu membiarkannya terus bekerja pada dikala galon air kosong. Sebaiknya matikan dispenser dikala air galon kosong dan segera ganti dengan air galon yang baru.

Hindari lonjakan tegangan arus listrik
Pada dikala listrik dirumah Anda padam, sebaiknya  cabut kabel power disepenser dan jikalau Anda memakai stabilizer, cabut kabel power stabilizer dari stop kontak. Hal ini dilakukan untuk menghindari lonjakan listrik secara tiba-tiba yang memperlihatkan kejutan tegangan arus listrik pada dikala listrik menyala kembali, sehingga sanggup merusak komponen elektronik dispenser Anda.

Itulah Cara Merawat Dispenser Agar Awet yang sanggup Anda lakukan. Dengan merawat dispenser secara sempurna dan teratur, maka secara tidak pribadi Anda juga telah menjaga kebersihan air minurm Anda dan juga menjaga kesehatan Anda. Semoga bermanfaat.