Cara Merawat Sofa Biar Tetap Terlihat Baru

Cara Merawat Sofa Agar Tetap Terlihat Baru - Sofa merupakan salah satu penunjang desain interior rumah. Sofa biasanya akan ditempatkan di ruang tamu, namun ada juga yang ditempatkan di ruang keluarga. Selain sebagai daerah untuk duduk, sofa juga dipakai untuk memperindah sebuah ruangan, bahkan lebih dari itu, sofa telah menjadi sebuah simbol kemewahan. Agar sofa yang Anda miliki sanggup difungsikan dalam waktu yang usang dan masih tetap terlihat baru, maka sofa harus selalu dirawat dengan baik dan dilakukan secara teratur.

Untuk merawat sofa semoga selalu bersih dan terlihat baru, maka hal pertama yang harus Anda perhatikan yakni materi pelapis sofa. Banyak materi yang dipakai untuk melapisi sofa menyerupai kulit, kain dan lainnya, yang tentunya cara merawatnya juga berbeda-beda. Berikut ini cara yang sanggup Anda lakukan untuk merawat sofa semoga tetap terlihat gres :

Merawat Sofa Berbahan Kulit

- Bersihkan selalu bubuk yang melekat, baik pada belahan permukaan maupun belahan yang sulit dijangkau oleh tangan Anda menyerupai belahan celah-celah dan area jahitan.
- Gunakan sikat yang berbulu halus atau penghisap bubuk dengan ujung penghisap dari materi berbulu halus, hal ini perlu untuk melindungi kulit sofa semoga tidak tergores.
- Jangan memakai cairan pembersih yang bersifat keras untuk membersihkan kulit sofa lantaran akan menimbulkan kulit sofa cepat mengalami kerusakan.
- Jauhkan binatang peliharaan Anda menyerupai kucing atau Anjing dari sofa kulit Anda. Jangan biarkan hewan-hewan tersebut bermain diatas sofa kulit Anda alasannya cakarnya sanggup merusak kulit sofa.
- Hindari dari terkena sinar matahari secara langsung, alasannya efek panas sinar matahari sanggup menciptakan kulit sofa kering dan kulit sofa akan cepat mengalami retak-retak.
- Gunakan pelembab khusus materi kulit untuk menjaga kelembaban kulit sofa. Body lotion juga sanggup Anda gunakan sebagai materi pelembab alternatif. 
- Bersihkan sofa kulit Anda secara terpola dan teratur

Merawat Sofa Berbahan Kain

- Bersihkan selalu bubuk yang melekat, baik pada belahan permukaan maupun pada belahan yang sulit dijangkau oleh tangan Anda menyerupai belahan celah-celah dan area jahitan.
- Gunakan sikat yang berbulu halus, kemoceng atau alat penghisap bubuk untuk menghilangkan bubuk yang menempel pada sofa Anda.
- Jika terkena noda, segera bersihkan semoga tidak cepat meresap dan mengering. Gunakan tisu berair atau kain mikrofiber yang telah dibasahi dengan cuka.
- Jangan memakai kain yang terlalu berair untuk membersihkan kotoran yang melekat. Jika sofa tersiram air dan menjadi basah, segera keringkan. Anda sanggup memakai pengering rambut untuk mengering area sofa yang basah.
- Untuk menghilangkan anyir tidak sedap yang menempel pada sofa, Anda sanggup memakai steam cleaner. Pastikan bahwa Anda telah mengetahui petunjuk penggunaannya dan materi sofa Anda memungkinkan untuk memakai steam cleaner.
- Untuk mendapat hasil yang lebih maksimal, gunakan jasa pencuci sofa profesional untuk membersihkan sofa Anda secara keseluruhan.
- Bersihkan sofa Anda secara terpola dan teratur.

Demikian Cara Merawat Sofa Agar Tetap Terlihat Baru yang sanggup Anda lakukan. Sofa yang selalu higienis akan menciptakan ruangan Anda selalu terasa nyaman. Semoga bermanfaat.