Cara Merawat Setrika Yang Benar

Cara Merawat Setrika Yang Benar - Setrika merupakan salah satu peralatan elektronik yang wajib ada disetiap rumah tangga. Fungsi setrika yang paling utama ialah merapihkan materi pakaian yang kusut. Seperti peralatan elektronik lainnya, Setrika juga perlu perhatian khusus semoga fungsi dan kegunaannya sanggup lebih tahan lama. Namun kebanyakan para pengguna setrika sering mengabaikan perawatan terhadap setrika mereka, sehingga setrika yang mereka miliki sering bermasalah menyerupai kurang panas dan lain sebagainya.

Untuk merawat setrika semoga awet tidak membutuhkan biaya dan sangat gampang dilakukan. Bila Anda ingin memiliki setrika yang selalu berfungsi dengan baik, maka setrika harus dirawat secara tepat. Berikut ini tips merawat setrika semoga tahan lama :

Menjaga kondisi kabel setrika
Fungsi kabel ialah untuk menyalurkan pedoman listrik ke elemen setrika sehingga menghasilkan panas. Untuk itu Anda harus selalu memperhatikan kondisi kabel setrika dengan baik. Jangan pribadi menggulung kabel sehabis pemakaian semoga kabel tidak gampang putus atau mengelupas, biarkan beberapa dikala sampai kondisi panas setrika mereda. Jangan melipat kabel alasannya akan menjadikan serat tembaga dalam kabel menjadi putus. Bila ingin menggulung kabel setrika, maka harus digulung dengan cara melingkar.

Hindari menyetrika benda keras
Salah satu unsur yang terdapat pada tapak besi setrika ialah lapisan anti lengket. Jika lapisan anti lengket tersebut tergores atau mengalami kerusakan, maka tapak setrika akan gampang kotor. Tapak setrika yang kotor sanggup menciptakan pakaian yang Anda setrika juga ikut kotor dan pakaian yang disetrika tidak sanggup rapih dan licin. Untuk menjaga semoga lapisan anti lengket pada setrika, maka Anda harus menghindari benda-benda keras atau logam dikala menyetrika pakaian menyerupai retsleting, kancing baju dan benda keras lainnya.

Menjaga kebersihan setrika
Kebersihan pada alat elektronik menyerupai setrika tentunya harus selalu diperhatikan dengan baik. Setrika yang kotor atau berdebu sanggup menjadi penyebab timbulnya banyak sekali kerusakan menyerupai alat pengatur suhu yang tidak berfungsi, arus listrik yang terganggu tanggapan adanya karat dan kerusakan lainnya yang mengakibatkan hasil setrika tidak optimal. Untuk itu, Anda harus selalu menjaga kebersihan setrika Anda.

Hindari benturan keras atau terjatuh
Benturan keras atau terjatuh sanggup menimbulkan kerusakan pada setrika Anda terutama kerusakan pada kepingan dalam menyerupai elemen pemanas. Untuk itu, Anda harus menghindari setrika Anda dari bentiran keras atau terjatuh. Letakan setrika Anda pada daerah yang aman.

Demikian Cara Merawat Setrika Yang Benar agar abadi dan tahan lama. Dengan selalu melaksanakan perawatan secara rutin, maka setrika menjadi lebih tahan lama. Semoga bermanfaat.