5 Tips Pintar Beli Mobil Bekas yang Masih Berkualitas




Mobil menjadi alat transportasi yang sering di idamkan oleh sebagian masyarakat. Kondisi ini bukan hanya disebabkan oleh faktor mewah yang ada pada kendaraan tersebut. Melainkan karena mobil menawarkan kenyamanan yang tidak diberikan oleh jenis kendaraan lain. Contoh, memberikan ruang privasi dimana semua pemilik memiliki hak untuk melakukan apapun yang dia inginkan. Hal semacam ini yang kemudian membuat penggunaan mobil kian pesat. Hal yang sama terjadi pada permintaan beli mobil bekas
Second bukan berarti kendaraan itu dalam keadaan tidak bagus.

Dikatakan bekas karena tipe mobil itu didapatkan dari orang kedua atau bahkan kedua. Banyak diantara masyarakat yang menjual mobil dan menggantikannya dengan tipe yang baru. Mobil yang di jualah disebut mobil second. Apakah kualitasnya buruk? Tentu tidak pasalnya, kemungkinan besar bahwa penjual akan melakukan perbaikan sebelum dijual. Fakta itu dilakukan agar nilai mobil tidak terlalu jatuh. Transaksi seperti ini bukan hanya menguntungkan bagi penjual. Melainkan pembeli juga mendapat imbal positif.

Pasalnya, Anda tidak perlu ribet untuk mengurus berbagai surat selayaknya membeli mobil di showroom. Berikutnya harga yang ditawarkan bisa disesuaikan kondisi keuangan. Sehingga pembeli tidak perlu pusing untuk melakukan angsuran setiap bulannya. Kemudian bisa lebih leluasa karena interaksi pembeli dan penjual tidak ada batasan. Dimana mereka bisa bertemu dimana dan kapan saja. Belum lagi harga yang terbilang cukup terjangkau. Sehingga Anda tidak perlu banyak membutuhkan anggaran untuk mendapatkannya.

Beli mobil bekas bisa dijumpai di beberapa showroom khusus jual beli mobil. 
Mereka juga sering hadir dalam bentuk online. Terobosan ini tentu menjadi nilai tambah karena konsumen akan lebih mudah menjumpainya. Namun, karena Anda membeli dari pihak ketiga ada baiknya jika melakukan pengecekan secara menyeluruh. Hal tersebut dilakukan untuk memastikan bahwa semua bagian mobil dalam keadaan baik. Berikut ini adalah bagian yang mesti dicek pada saat berniat untuk membeli mobil second. Yaitu:

  1. Mesin menjadi hal utama dan pertama yang harus dilakukan pengecekan. Pasalnya dari sinilah penumpang akan mencegah berbagai hal buruk terjadi padanya. Pastikan semua bagian mesin dalam keadaan baik. Tidak ada karatan maupun kendala lain.
  2. Bodi mobil termasuk bentuk estetik yang dilihat pertama kali. Jadi, ada baiknya jika hal ini diperhatikan.
  3. Bagian karpet merupakan komponen yang sering tertutup menyebabkan lembab. Fakta tersebut kemudian membuatnya sering berkarat.
  4. Bagian kolong pastikan aman dari karat yang membuat perjalanan tidak menyenangkan.
  5. Terakhir pastikan rem dalam keadaan optimal.

Perkembangan ilmu teknologi tidak bisa dihentikan. Dampaknya bukan hanya terjadi pada satu bidang melainkan menyeluruh. Faktor tersebut yang membuat bidang otomotif berubah menjadi seliar ini. Disisi lain gejala akan kebutuhan masyarakat ditangkap oleh perusahaan. Sehingga tipe mobil menjadi sebanyak sekarang. Apakah kejadian tersebut salah? Tidak ada yang bisa disalahkan. Pasalnya, kemajuan teknologi itu terus terjadi tanpa ada yang bisa menghentikan. Sedangkan tugas Anda sebagai konsumen ialah memenuhi kebutuhan dengan baik sekaligus cermat.

Mobil masuk sebagai transportasi yang di idamkan oleh hampir setiap masyarakat karena kemudahan yang diberikan. Bukan hanya sekedar mewah serta berkelas. Tetapi, pada dasarnya ia berhasil membuat setiap individu melakukan mobilitas dengan cepat. Membuat aktivitas bisa dijalankan dengan cepat. Harga bukan menjadi masalah karena sekarang beli mobilbekas berkualitas bisa dengan mudah didapatkan.